Kamis, 07 November 2013

"Dilema"

Dilema”


                “Jangan Menunggu bila tak bias nunggu untuk dapat jawaban, karna hati ini tak mudah dipaksa.. Cinta Butuh Waktu untuk bisa kita rasakan..”

                Nama gue Kimiko Kiyoshi Kohanna. Gue sekolah di salah satu SMA Yayasan ternama di kota tempat tinggal gue ini. Gue duduk dibangku kelas X B.

                Story ini berawal dari kandasnya cinta gue pada kakak kelas gue. Dia bernama David Josephira (Nama akrab DJ). Dia duduk dibangku kelas XII C.

                Kisah kandas ini berawal dari hari pertama gue masuk sekolah, gue mengikuti MOS, gue masuk dalam grub yang harus mencari biodata tentang kakak DJ.

                Tak diduga, dia lewat depan rumah gue dan sontak gue pun langsung memanggil dia.

                “Kak DJ..” Panggil gue
                “Kenapa?” Tanya kak DJ sambil membalikkan motornya ke arah gue
                “Gini kak, aku kan dapet tugas disuruh nyari about kakak..” Jelas gue dengan terputusnya kalimat gue
                “Ya udah sini buku loe.. Gue catetin aja..”
                “Makasih ya kak..” Balas gue dengan murah senyum

                Dari situlah gue mulai deket sama kak DJ. Setelah beberapa bulan *Jejaring Sosial*

                “Untung deh dia masih jadi mblo J” Tweets gue buat hari ini

                Gue pun berangkat sekolah dengan hati yang penuh berbunga-bunga yang serasa gue ini sedang berada di taman bunga yang indah banget.

                Setelah sampai di sekolah, gue pun kaget. Tiba-tiba anak-anak pada lari-lari ke Lapangan Upacara, sampe-sampe gue aja gak keliatan apa yang sedang terjadi di Lapangan Upacara.

                Karna gue Kepo (mau tau) dan mungkin Kudet (Kurang Update) gue langsung bergegas lari ke Lapangan Upacara
               
                Kalo kata anak zaman sekarang sih.. “Jleb..” “Nusuk”. Ternyata kak DJ lagi nembak cewek yang emang gue kenal sama itu cewek! Catrine.. Cewek kelas X C !!! Sial,,, Pagi yang suram banget bagi gue!! Akhirnya gue pun berusaha buat move on dari kak DJ dan melupakan hal-hal manis tentang dia.

                Beberapa bulan kemudian gue berusaha ngejauh dari kak DJ. Meskipun kak DJ sering sekali ngajak gue ngobrol ataupun apalah, gue tetep harus bisa ngehindar dari dia dan catrine! Cukup!
               
                Ok. Fine. Lupakan about kak DJ and Catrine! Bodo amat mereka pacaran, tunangan, get merried, mati sekali pun gue gak perduli!

                Untungnya aja gue punya sahabat cowok yang selalu setia dengerin curhatan gue, rela nampung air mata gue di pundak dia, etc. Billy Claverino. Cowok yang selalu setia disamping gue. Dialah sahabat terbaik gue.



                Gue udah kenal sama Billy dari dulu masih balita sampe bangkotan gini. Lama bukan? Ya.. So, dia tau gimana sifat gue dan sebaliknya.

                Billy yang gue kenal adalah sosok seorang cowok yang baik, kece, pinter,talkactive, etc lah..

                Kami sering main di taman depan rumah gue, ya kebetulan rumah gue punya lahan yang bisa dijadiin taman seindah ini.. Hampir setiap jam 18.30 sampe kurang lebihnya jam 20.30 kalo gak ada PR pasti kita main disini. Tempat ini memang tempat favorite gue and Billy.  Orang tua kami juga udah saling kenal, so kalo gue ngerjain PR ke rumah Billy itu soal biasa!

                “Masih belum bisa move on?” Pertanyaan Billy yang selalu ia lontarin ke gue kalo gue mendadak ngelamun.
                “Masih nyesek kalo inget kejadian 3 bulan yang lalu di Lapangan Upacara” Jelas gue yang secara gak langsung nangis di pundak Billy.
                “Ya udah sana tidur gih... Besok kita berangkat bareng and ada kejutan yang besok mau gue kasih buat elo” Pinta dan jelas Billy
                “mmm... Apa?” Tanya gue
                “Bukan kejutan kalo gue kasih tau nya sekarang” Senyum Billy sambil mencubit pipi gue
                “Sakit tau... Ya udah pulang sana gih!! Besok ampirin gue yaaa” Pinta gue sambil menepuk pipi Billy
                “Ngusir nih? Hahaha iya cantik gue pulang ya.. oiya, salam buat papa sama mama loe”
                “Iyaaaa Billy bawel!!” Jawab gue

                Pagi yang cerah dengan udara yang segar. Billy yang setiap setiap saat kapanpun gue butuh pasti dia selalu siap dengan motor nya. Sampe hari ini aja dia on time ready with motorcycle nya. Kami pun bergegas berangkat sekolah karna sebentar lagi kami akan terlambat. Setelah sampai di sekolah, gue disuruh masuk kelas duluan sama Billy. Dan saat gue sampe di kelas, ternyata ruangan kosong.

                Dengan sedikit bingung, gue berniat untuk nanya ke salah seorang kakak kelas yang lewat di depan kelas gue, dan ternyata hari ini gak ada pelajaran karna guru sedang rapat.

                Tiba-tiba terdengar suara panggilan buat gue.

                “Panggilan kapada Kimiko Kiyoshi Kohanna kelas X B harap segera ke Lapangan Basket sekarang!”

                Setelah mendengar panggilan tersebut, gue langsung berjalan menuju Lapangan Basket. Tiba-tiba..

                “Happy Birthday Kiki..” Teriak kawan-kawan yang langsung menyanyikan lagu Happy Birthday buat gue.

                Setelah lagu Happy Birthday selesai dinyanyikan, Billy pun masuk ke Lapangan Basket sambil membawa tart buat gue.

                Ternyata acara ini memang sudah direncanakan sedemikian rupa dan jauh-jauh hari oleh Billy. Dan karna ia selaku anggota OSIS, Ia sengaja tidak memberikan informasi jika gurunya sedang rapat ke gue.

                “Potong kue nya..Potong kue nya..” Sambung kawan-kawan dengan menyanyikan lagu potong kue..  Setelah kawan-kawan selesai menyanyi, Billy pun langsung menyatakan perasaannya ke gue melalui sebuah lagu.

                Lagu yang amat teramat bagus karna Billy mengaransement kan lagu Lyla-Percayakan sama Adera-Lebih Indah... Setelah lagu itu selesai ia nyanyikan, Billy mengungkapkan perasaannya ke gue.

                “Kiki.. Happy Birthday ya.. Kiki... I Love You..”
                “Thanks Billy for all J But...” Jawab gue


                “Ok.. Gue ngerti ki, tapi please ki.. kalo emang loe terima cinta gue, maka kue special yang pertama loe potong, buat gue.. Begitu pula sebaliknya kalo loe gak nerima cinta gue, kue ini buat kawan-kawan..” Jelas Billy
                “Billy... gue mau nyambungin sedikit lagu tentang perasaan gue ke elo..” Jelas gue
                “Jangan menunggu bila tak bisa nunggu untuk dapat jawaban, karna hati ini tak mudah dipaksa, cinta butuh waktu untuk bisa kita rasakan..”
                “Maksud loe?” Tanya Billy
                “Gue kenal loe udah lama.. Gue tau persis loe kaya gimana.. Loe adalah sahabat terbaik     yang gak akan pernah gue lupain.. Maaf Billy, gue gak bisa punya perasaan sama elo.. Yang gue minta, jadilah sahabat gue. Baliklah ke Billy yang gue kenal.. Sekali lagi maaf gue gak bisa nerima loe jadi pacar gue dan makasih buat party nya.. Inget Billy, Sahabat tetap akan menjadi seorang sahabat.. Dan bagi gue, gak mungkin elo bisa jadi pacar gue.. Maaf” Jelas gue

                Seketika itu juga, gue mengucapkan terima kasih ke kawan-kawan Billy yang emang gue rasa mereka juga kecewa sama gue dan gue langsung ninggalin Lapangan Basket tanpa berfikir lebih panjang lagi.

                Setelah beberapa hari, Billy gak ngampirin gue, pulang bareng, etc.. Tiba-tiba Billy pun ngemessage gue dan meminta gue untuk menemuinya di Taman Sekolah.

                “Ada hal penting yang mau loe bilangin ke gue?” Tanya gue sesampainya gue di Taman
                “Kiki.. Maafin gue.. gue nyadar kalo loe gak bisa punya perasaan sama gue.. Tapi gue ngearansement lagu Vierratale Rasa ini dan Seandainya... please gue minta loe mau dengerin lagu ini..”
Mungkinkah kau merasakan..Semua yang ku pasrahkan..Kenanglah kasih.. Ku suka dirinya, mungkin aku sayang..Namun apakah mungkin, kau menjadi milikku..Kau pernah menjadi , menjadi miliknya..Namun salahlah aku, bila ku pernah merasa ini.. Seandainya kau tau ku tak ingin kau pergi... Meninggalkan ku sendiri bersama bayanganku....Seandainya kau tau aku 'kan selalu cinta...Jangan kau lupakan kenangan kita selama ini...

                Setelah Billy selesai menyanyikan lagu yang telah ia aransement dengan di iringi oelh alunan petikan gitar nya, gue pun langsung memeluk Billy.

                “Billy... Sahabat memang bisa jadi cinta, tapi gue tetep gak bisa... Loe sahabat baik gue, pacaran bisa putus tapi kalo sahabat? Sahabat gak bisa putus” Jelas gue sambil melepaskan pelukan gue.
                “Kiki... Gue emang salah.. Gue egois.. DJ lah orang yang tetap selalu di hati loe..”
                “Billy.. Gue udah ngerelain DJ buat Catrine! Dan gue mau fokus ke sekolah dulu.. Setelah nantinya memang ada orang yang tepat buat ngegantiin posisi DJ baru gue bisa open heart” Jelas gue.
                “Jadi kita sahabatan lagi nih?” Tanya Billy
                “Iya..” Jawab gue
                “Loe gak marah sama gue kan ki?” Tanya Billy
                “Buat apa gue marah sama elo?” Tanya balik gue
                “Keegoisan gue..”
                “Yang lalu biar lah berlalu Billy.... Yang terpenting sekarang kita sahabatan lagi dan lupain masa lalu kita..” Jelas gue
                “Thanks loe udah mau nerima gue jadi sahabat loe lagi ki.. Meskipun..” Peluk Billy
                “Ah.. sudah..tak usahlah dibahas lagi..” Jawab gue

                Akhirnya, kami pun bersahabat kembali tanpa ada rasa gengsi-gengsi karna masa lalu.. Dan setiap kita nostalgia, kami hanya bisa tertawa #LOL.
               
The End



“Status sahabat akan susah untuk diubah menjadi CINTA!” Yohanna Adys








Karya : Yohanna Adys

Follow My Twitter ya... :) @yohanna_adys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar